Pagi itu, pagi pertama di Belitung. Semangat masih terpancar untuk menikmati indahnya Belitung. Tempat pertama pagi itu adalah (hatimu #eaa) Danau Kaolin.

Masih pukul 05.30 WIB (masih WIB hehe). Ditemani beberapa teman-teman dari GAPABEL (Gabungan Pecinta Alam Belitung) kita semua menuju Danau Kiloan menggunakan motor. Hanya berjarak sekitar 5 km atau sekitar 10 menit dari camp tempat menginap bersama teman-teman dari BPJ.

Sesampainya disana kita ditunjukkan danau berwarna biru, biasanya yang biru kan laut. Benar-benar biru dan di padu dengan pasir putih. Ditambahkan ‘make up’ terbaik yakni sunrise. Subhanallah indahnya (dirimu #eaak).

Kaolin and Me blog

Danau Kaolin ini adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Danau Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Putih Tinggi Raja (di Belitung gak ada gunung berapi kalau gak salah), Danau Kaolin terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan dan alam menyempurnakan dengan keindahannya. Sedikit pengetahuan tentang Kaolin. Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantarlistrik dan daya hantar panas yang rendah.

Kaolin Another Side blog

Terang saja, dari pemandangannya yang indah aku dan teman-teman langsung mencari spot-spot untuk narsis. Hehehe. Sayang (huss jangan terlalu sayang !!) untuk tidak mengabadikan tempat indah ini. Panasnya cuaca pagi itu tidak menghalangi aku dan teman-teman untuk berfoto 😀

Kaolin Left Side blog

Disisi lain Danau Kaolin juga menawarkan sedikit sisi indah lainnya. Indahnya dirimu (baper lu!) #Halah. Ya, ada bunga (lupa namanya) yang menjalar liar di pagar kayu Danau Kaolin. Kurang indah dari sisi mana lagi Danau ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari (kalau bisa sebelum sunrise dan jangan sendirian #eaa)

Bunga Danau Kaolin blog

Semoga akan ada kesempatan lagi untuk berkunjung kesini lagi sama kamu #eaa. Nyesel deh kalo kesini cuma sendiri. Haha. Iya nyesel, gak bisa minta tolong fotoin. Haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s