laskar pelangi…
takkan terikat waktu…
jangan berhenti mewarnai…
jutaan mimpi di bumi…

Ost. Laskar Pelangi. By : Nidji 

Laskar Pelangi Press

Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Belitung. Letaknya gak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini memiliki area seluas 80 hektar, berpasir putih dan ada ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah, sehingga menjadi tempat wisata ungulan di Pulau Belitung.

Keindahannya sulit diungkapkan dengan kata-kata (cia elah). Kemah disalah satu pantai terindah di Indonesia, mungkin di dunia. Pantai Tanjung Tinggi “Laskar Pelangi”. Bukan hanya indah, tapi juga bersejarah. Pantai ini merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi adaptasi dari novel Best Seller Andrea Hirata.

Keunikan pantai ini terletak dibebatuan dan jernihnya air laut. Pasir putih dan bersih.

Pantai Laskar Pelangi Press

Serasa foto di Raja Ampat, tapi ini Pantai Tanjung Tinggi di Belitung. Gak kalah indah kan? Kalau belum ada budget ke Raja Ampat, aku sangat merekomendasikan kesini dulu. Hehe.

Pantai Laskar Pelangi 2 Press

Foto di antara bebatuan, disini tidak perlu pusing mencari spot foto terbaik. Gampang banget nyarinya. Apalagi pesisirnya cukup luas. Waktu terbaik untuk kepantai ini adalah saat sunset. Kalau ke Belitung wajib pokoknya untuk mampir kesini. Tapi jangan sendiri. Nanti ilang. Haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s