Pertama kali menjejakkan kaki ditanah Sulawesi langsung teman untuk makan Coto Gagak, Makassar. Coto Legenda yang terkenal paling enak di Makassar.
Pertama kali masuk ke warungnya biasa saja. Seperti warung tradisional pada umumnya. Begitu duduk kita tidak ditawari menu, tapi langsung ditanya.

“Cotonya isi mau daging, jantung, paru, hati, lidah, handuk, otak atau lemak?”Β Tanya abangnya. Abang? Daeng keles. Haha.

Aku memilih campur. Tidak sampai 5 menit, cotonya langsung sampai di meja kita. Penasaran segera mencobanya.

Kuahnya dulu. Hmmm…khas Makassar. Khas Makassar apa coba? Sotoy. Hahaha. Rasanya rempah yang khas banget. Belum pernah ngerasain itu sebelumnya. Kalau kurang asin atau pedas bisa menambahkan garam dan sambal. Tapi kuah ini berasa nikmat jika pakai sambal khas Makassarnya. JOSS (Pliss bukan iklan EXTRA JOSS).

Sekarang daging dan isi lainnya. Hmm…dibarengin kuah enaknya mantep. Segerrr banget. Pas tidak keras dan tidak terlalu lembek.

Makanya dibareng sama ketupat. Jangan heran kalo bisa abis 4 ketupat. Wong ketupatnya kecil. Haha. Jangan lupa kerupuknya ya. Sampingan yang gak boleh ketinggalan kalau menikmati makanan berkuah.

Berikutnya es teh. Et dah es teh mah sama aja rasanya. Hahahahaha.

Dengan harga sekitar Rp. 20.000 sangat worthed untuk di coba kalau sedang berada di Makassar. Wajib!

FYI, Coto Gagak ini gak buka cabang dimana-mana. Katanya sih beda tangan beda rasa. Hhmmm…Kalo lagi kangen harus ke Makassar dong. Elah baper! Haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s