Alhamdulillah, kali ini berkesempatan berkunjung ke Kota Madiun walaupun harus meninggalkan istri. Huhuhuhu…Kota Madiun tidak terlalu besar. Jarak antara kota dan desa pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 20-30 menit. Namun tingkat kesenjangannya cukup tinggi. Setidaknya ini dari yang terlihat.

Apalagi ada info kalau Walikota Madiun ditangkap karena kasus korupsi. Hmmm…

Bisa dilihat akses kesehatan yang minim, jalan rusak, lampu jalan minim, dan lain-lainnya. Makanya ketika Dompet Dhuafa melakukan Aksi Layan Sehat masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya sangat banyak.

Di Madiun ada salah satu makanan legendaris di Indonesia. Yakni, Nasi Pecel. Salah satunya pecel favorit Pak SBY. Nasi Pecel Yu Gembrot.

Tempatnya sederhana. Maksimal bisa menampung 30an orang kira-kira. Tapi dari kesederhanaan kadang kita akan menjumpai sesuatu yang luar biasa.

Dari tampilan tidak berbeda jauh dengan nasi pecel pada umumnya, sayur dibalut indah dengan bumbu kacang. Beda di Nasi Pecel Yu Gembrot adalah rasa manis pedas lebih terasa. Mantap lah!

Sebagai pelengkap, yakni lauk. Kita bisa menambahkan beberapa pilihan seperti daging, ayam ataupun kerupuk paru. Komplit Enaknya!

Wajib di coba kalau berkunjung ke Madiun. Kalo perlu dengan segala lauk dan kerupuk paru. Harganya pun sangat bersahabat. Perporsi sekitar 10-15rb. Murah kan? hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s